Dosen

Profil Sintha Sih Dewanti

Nama : Dr. Sintha Sih Dewanti, S.Pd.Si., M.Pd.Si.
Program Studi : S1 - Pendidikan Matematika
Fakultas : Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Jenis Pegawai | Status : Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar
Jabatan Akademik | Golongan : Lektor Kepala | IV/A
Email :
Pendidikan Terakhir : S3

Kelas Mata Kuliah Yang Diampu Oleh Dr. Sintha Sih Dewanti, S.Pd.Si., M.Pd.Si. Di Semester Genap TA 2024/2025
No Nama Mata Kuliah SKS Jenis MK Kelas Jadwal
1. Evaluasi Pembelajaran Matematika 2 WAJIB C SEL 12:30-14:10 R: TBY-409
2. Statistika Non Parametrik 3 PILIHAN A JUM 07:00-09:30 R: TBY-415

No. Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1. S3 Universitas Negeri Yogyakarta Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan Dr. 2021
2. S2 Universitas Negeri Yogyakarta Pendidikan Matematika M.Pd.Si. 2008
3. S1 Universitas Negeri Yogyakarta Pendidikan Matematika S.Pd.Si 2005

# TAHUN KARYA
Buku Referensi
1 2023 Buku Panduan Micro Teaching dan Buku Pedoman Penilaian Micro Teaching . Tingkat Nasional.
https://labfitk.uin-suka.ac.id/id/dokumen
2 2023 Statistika Penelitian Pendidikan Matematika . Tingkat Nasional.
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/publikasi...
3 2022 Modul Statistika Non Parametrik . Tingkat Nasional.
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/publikasi...
4 2022 Modul Evaluasi Pembelajaran Matematika . Tingkat Nasional.
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/publikasi...
5 2021 Model Penilaian Kompetensi Matematika Abad XXI . Tingkat Nasional.
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/publikasi...
Jurnal Ilmiah
6 2024 Relevant Mathematics Learning Models in Elementary School in The Era of Industrial Revolution 4.0 . Tingkat Internasional.
https://www.ijems.id/index.php/ijems/article/view/173
7 2024 Innovation of Differentiational Learning Strategies in Science Learning for Students with Special Needs . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Perkumpulan Dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PD-PGMI) Indonesia.
https://e-journal.adpgmiindonesia.com/index.php/jmie/article...
8 2024 Role Playing as Contextual Learning to Improve Mathematical Communication Skills of Madrasah Ibtidaiyah Students . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Malang.
https://ejournal.umm.ac.id/index.php/jinop/article/view/3474...
9 2024 Utilizing Item Response Theory for the Analysis of Self-Regulated Learning Scale in Mathematics . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Hamzanwadi.
https://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jel/article/vie...
10 2024 Konstruksi Instrumen Tes Kemampuan Pemecahan Masalah Menggunakan Teori Respon Butir . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Galuh.
https://jurnal.unigal.ac.id/teorema/article/view/14867
11 2024 Integrating of the RME Model Based on Ethnomathematics “Prol Tape” Typical of Jember in Improving Fraction Concept Understanding of Madrasah Ibtidaiyah Students . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Pendidikan Matematika, UIN Raden Intan Lampung.
https://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/al-jabar/article...
12 2024 Pengembangan Instrumen Pengukuran Kedisiplinan Siswa . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.
https://ejournal.uinsatu.ac.id/index.php/jtm/article/view/94...
13 2024 Analisis Konten Video Pembelajaran Matematika pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Pekalongan.
https://jurnal.unikal.ac.id/index.php/Delta/article/view/383...
14 2024 Assessment of Learning Flat-Sided Spaces Based on Spatial Ability . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Pattimura.
https://ojs3.unpatti.ac.id/index.php/jupitek/article/view/92...
15 2024 CW+R Curriculum in the Era of Education 4.0: Trials on the Doctoral Program for Primary School Teacher Education Sunan Kalijaga State Islamic University Yogyakarta . Tingkat Internasional Bereputasi.
https://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&h...
16 2024 Authentic Assessment of the Ability to Critical Thinking Mathematics of Junior High School Students in Grade VIII on Statistics Materials . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/matematika/article/vie...
17 2024 Self-Regulated Learning with Mathematics Learning Outcomes in Terms of Students' Interest in Learning Mathematics . Tingkat Internasional Bereputasi. Diterbitkan oleh Editora da Universidade Estadual de Maringá.
https://periodicos.uem.br/ojs/index.php/ActaSciEduc/article/...
18 2024 Analisis Kelayakan Video Pada Materi Trigonometri Sebagai Media Pembelajaran . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Insan Budi Utomo.
https://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&h...
19 2024 Analisis Kelayakan LKPD Berbasis HOTS untuk Memfasilitasi Peserta Didik pada Materi SPLDV . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://j-cup.org/index.php/cendekia/article/view/1980
20 2024 Multiple Regression Analysis: Effects of Math Anxiety and Self-Regulated Learning on Learning Outcomes . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://www.researchgate.net/publication/379325141_Multiple_...
21 2023 Pengaruh Self-regulated Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.
https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/sciencetech/article/...
22 2023 Mathematical Connection Ability Profile of Junior High School Students of Comparative Materials . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh LP2M - STAI Hubbulwathan Duri Bengkalis, Riau .
https://journal.staihubbulwathan.id/index.php/alishlah/artic...
23 2023 Standard Assessment Model for Scientific Integration-Interconnection As Material for Evaluation of Vision and Mission Achievement . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh LPPM Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA).
https://e-journal.undikma.ac.id/index.php/jurnalkependidikan...
24 2023 Analysis of Mathematical Connection Ability on Gender Differences of Junior High School Students . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/alkhawarizmi/articl...
25 2023 Dominant factors that determine college students completing studies in mathematics education study programs . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta in cooperation with Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia (Memorandum of Understanding No. 5835b/UN34.17/DN/2018).
https://journal.uny.ac.id/index.php/reid/article/view/51081
26 2023 Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Soal Cerita Aritmetika Sosial . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Swadaya Gunung Djati in collaboration with Indonesian Mathematics Educators' Society (IMES).
https://jurnal.ugj.ac.id/index.php/JNPM/article/view/7885/33...
27 2023 The Effect of Self-Awareness and Self-Regulated Learning on Student Mathematics Learning Outcomes . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Islam Sultan Agung.
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/publikasi/isi_...
28 2023 Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Statistika Ditinjau dari Kemampuan Koneksi Matematis . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Mathematics Education Department Universitas PGRI Semarang.
https://journal.upgris.ac.id/index.php/JIPMat/article/view/1...
29 2023 Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Matematika . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Matematika Universitas Bhinneka PGRI�in collaboration with the Indonesian Mathematical Society (IndoMS).
https://jurnal.stkippgritulungagung.ac.id/index.php/jp2m
30 2022 Is there a correlation between creativity and learning achievement? dalam A meta-analysis study. Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta bekerjasama dengan Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia.
https://journal.uny.ac.id/index.php/reid/article/view/51493
31 2021 Integrating the 21st Century Character Values for Elementary School Students . Tingkat Internasional Bereputasi.
https://www.ilkogretim-online.org/fulltext/218-1612429743.pd...
32 2021 The Application of Item Response Theory in Analysis of Characteristics of Mathematical Literacy Test Items . Tingkat Internasional Bereputasi.
https://www.ilkogretim-online.org/fulltext/218-1611153999.pd...
33 2020 Lecturers' Experience in Assessing 21st-Century Mathematics Competency in Indonesia . Tingkat Internasional Bereputasi.
http://www.scientiasocialis.lt/pec/node/files/pdf/vol78/500-...
34 2020 The Application of Item Response Theory for Development of a Students' Attitude Scale Toward Mathematics . Tingkat Internasional Bereputasi.
https://tner.polsl.pl/e60/a9.pdf
35 2018 Profil Berpikir Kritis Mahasiswa PGMI dalam Memecahkan Masalah Matematika Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh IAIN Ambon.
https://jurnal.iainambon.ac.id/index.php/INT/article/view/45...
36 2018 Keterlaksanaan Penilaian Kompetensi Keterampilan Pada Pembelajaran Matematika Berdasarkan Kurikulum 2013 . Tingkat Nasional Terakreditasi.
http://journal.upy.ac.id/index.php/derivat/article/view/148
37 2018 Pengaruh Penerapan Pendekatan Problem Based Learning (PBL) dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Self Confidence . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, Indonesia.
http://journal.uad.ac.id/index.php/AdMathEdu/article/view/11...
38 2015 Upaya Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis melalui Pembelajaran Menggunakan Bahan Ajar Geometri Analitik Berbasis Guided Discovery. . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, Indonesia.
http://journal.uad.ac.id/index.php/AdMathEdu/article/view/47...
39 2014 Efektivitas Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Dilengkapi Metode Course Review Horey (CRH) terhadap Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Diterbitkan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
https://ejournal.uin-suka.ac.id/saintek/kaunia/article/view/...
40 2013 Pendekatan Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Literasi Statistis pada Matakuliah Statistika Dasar . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh STKIP PGRI Pacitan.
https://ejournal.stkippacitan.ac.id/ojs3/index.php/jpp/artic...
41 2012 Penerapan Sembilan Prinsip Pembelajaran Orang Dewasa RAMP 2 FAME pada Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Hasil Belajar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, Indonesia.
http://admathedu.uad.ac.id/files/abstract/des2012/abstrak-06...
42 2009 The Combination of Problem-Centered Learning and Meta-Cognitive Training to Increase Students’ Ability to Solve Mathematics Problems . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta in cooperation with Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia.
https://journal.uny.ac.id/index.php/jpep/article/view/1400/1...
Monograf
43 2024 Orientation of Scientist Formation . Tingkat Internasional. Diterbitkan oleh Deepublish Digital.
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/66478/
Prosiding
44 2024 Mathematical Disposition and Mathematical Self-efficacy: How Do They Affect Mathematics Learning Outcomes Based On Gender? . Tingkat Internasional. Pada Annual International Conference Education Research. Diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Diterbitkan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
https://conference.uin-suka.ac.id/index.php/Pic/article/view...
45 2023 Interest in Learning, Self-Efficacy, and Learning Outcomes of Religion-Based School Mathematics A Quantitative Study . Tingkat Internasional. Pada Annual International Conference Education Research. Diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Diterbitkan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
https://conference.uin-suka.ac.id/index.php/Pic/article/view...
46 2023 Assessment: Attitude and Spatial Ability in Learning Flat-Sided Rational Buildings in Junior High School . Tingkat Internasional. Pada Annual International Conference Education Research. Diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Diterbitkan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
https://conference.uin-suka.ac.id/index.php/Pic/article/view...
47 2023 Ethnomathematics: Philosophical Values and Mathematical Concepts of Yogyakarta Batik Teachers as Modern and Contemporary Batik Motifs . Tingkat Internasional. Pada Annual International Conference Education Research. Diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Diterbitkan oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
https://conference.uin-suka.ac.id/index.php/Pic/article/view...
48 2018 Problematika Guru Matematika dalam Menerapkan Penilaian Autentik dalam Kurikulum 2013 . Tingkat Nasional. Pada Konferensi Nasional Matematika XIX. Diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya.
http://eprints.uad.ac.id/23672/2/Proceeding_KNM_XIX%20Final-...
49 2015 Pengembangan Bahan Ajar Geometri Analitik Berbasis Guided Discovery untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Kritis. . Tingkat Nasional. Pada Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta.
https://publikasiilmiah.ums.ac.id/handle/11617/5988
50 2012 Analisis Kesiapan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika sebagai Calon Pendidik Profesional . Tingkat Nasional. Pada Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2012.
https://publikasiilmiah.ums.ac.id/xmlui/handle/11617/3275
51 2011 Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Pendidikan Matematika sebagai Calon Pendidik Karakter Bangsa Melalui Pemecahan Masalah . Tingkat Nasional. Pada Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2011.
https://publikasiilmiah.ums.ac.id/xmlui/handle/11617/591

# TAHUN KARYA
Melakukan penelitian
1 2024 Analisis Faktor Determinasi Keterampilan Matematika Abad XXI Siswa SMP sebagai Dasar Desain Model Pembelajaran.
2 2023 Evaluasi Gerakan Literasi Sekolah dalam Mengembangkan Keterampilan Matematika Abad XXI Siswa Madrasah.
3 2022 MODEL ASESMEN BAKU INTEGRASI-INTERKONEKSI KEILMUAN SEBAGAI BAHAN EVALUASI KETERCAPAIAN VISI DAN MISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA.
https://litapdimas.uin-suka.ac.id/peneliti/penelitian/progre...
4 2021 MODEL PENILAIAN KOMPETENSI MATEMATIKA ABAD XXI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA.
5 2017 Pengaruh Penerapan Pendekatan Problem Based Learning (PBL) dengan Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Self Confidence (Penelitian Payung dengan 5 Mahasiswa angkatan 2013).
6 2017 Pengaruh Penerapan Pendekatan problem based Learning (PBL) dengan Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dan Self Confidence.
7 2016 Pengembangan Subject Spesific Pedagogy (SSP) Matematika dengan Pendekatan Saintifik untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep Siswa.
8 2016 Pengembangan Subject Spesific Pedagogy (SSP) Matematika dengan Pendekatan Saintifik untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep Siswa (Penelitian Payung dengan 4 Mahasiswa angkatan 2012).
9 2016 Pengembangan Microscope Smartphone sebagai Alternatif Alat Peraga bagi Mahasiswa Calon Guru Biologi pada Mata Kuliah Manajemen Teknik Laboratorium.
10 2015 Pengembangan Bahan Ajar Geometri Analitik Berbasis Guided Discovery untuk Memfasilitasi Kemampuan Berpikir Kritis.
11 2015 Upaya Mengembangkan Berpikir Kritis Melaliu Pembelajaran Menggunakan Bahan Ajar Geometri Analitik Berbasis Guided Discovery.
12 2015 Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Menggunakan LKS Berbasis PMRI terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Pemahaman Konsep Matematika (Penelitian Payung dengan 4 Mahasiswa angkatan 2011).
13 2015 Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Menggunakan LKS Berbasis PMRI terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Pemahaman Konsep Matematika.
Menulis Laporan Hasil Penelitian
14 2021 MODEL PENILAIAN KOMPETENSI MATEMATIKA ABAD XXI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA.
https://eprints.uny.ac.id/73381/1/disertasi-sintha%20sih%20d...
Menulis Proposal Penelitian
15 2023 Evaluasi Gerakan Literasi Sekolah dalam Mengembangkan Keterampilan Matematika Abad XXI Siswa Madrasah (Penelitian Terapan Kajian Strategis).
https://litapdimas.uin-suka.ac.id/peneliti/penelitian/detail...
16 2020 MODEL PENILAIAN KOMPETENSI MATEMATIKA ABAD XXI PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA.

# TAHUN KARYA
Hak Cipta
1 2024 Innovation of Differentiational Learning Strategies in Science Learning for Students with Special Needs. Diterbitkan oleh Kementrian Hukum dan HAM.
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/haki/isi_form
2 2024 EVALUASI GERAKAN LITERASI SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN MATEMATIKA ABAD XXI SISWA MADRASAH. Diterbitkan oleh Kementrian Hukum dan HAM.
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...
Paten
3 2023 Model Kurikulum CW+R dalam Konteks Education 4.0 untuk Program Doktor. Diterbitkan oleh Kementrian Hukum dan HAM.
https://akademik.uin-suka.ac.id/karya_pegawai/file/haki/asli...

# TAHUN KARYA
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah
1 2023 Reviewer artikel pada European Journal of Science and Mathematics Education (Scopus Q4) .
2 2023 Reviewer artikel pada International Journal of Instruction (Scopus Q1) .
3 2022 Reviewer artikel pada International Journal of Instruction (Scopus Q1) .
4 2022 Reviewer artikel pada jurnal REiD/ Research and Evaluation in Education (Sinta2) .
5 2022 Editor pada FASHLUNA: jurnal pendidikan dasar dan keguruan program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STIT Sunan Giri Bima .
6 2022 Editor di Hipotenusa (Journal of Mathematical Society) yang diterbitkan oleh IAIN Salatiga yang bekerjasama dengan ADMAPETA (Asosiasi Dosen Matematika Perguruan Tinggi Keagamaan Islam) .
7 2021 Reviewer artikel pada International Journal of Instruction (Scopus Q1) .
8 2021 Reviewer artikel pada International Journal of Instruction (Scopus Q2) .
9 2020 Reviewer artikel pada European Journal of Science and Mathematics Education (Scopus Q3) .
Melaksanakan Pengembangan hasil Pendidikan dan Penelitian
10 2024 Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP) Perguruan Tinggi Penyelenggara UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Periode Tahun 2023 .
11 2023 Evaluasi gerakan literasi sekolah .
12 2023 Penilaian Kemampuan Pemecahan Masalah Polya pada Materi Lingkaran Kelas VII .
13 2023 Implementasi Penilaian Autentik untuk Meningkatkan Kemampuan Numerasi Peserta Didik Kelas VIII Materi Statistika .
14 2023 Penilaian Otentik Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Kelas VIII pada Materi Statistika .
15 2023 Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa pada Materi Penyajian Data di SMPN 2 Depok .
16 2023 Penilaian Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Permasalahan Statistika .
17 2023 Penilaian Kemampuan Penalaran Matematis Peserta Didik Pada Materi Segiempat dan Segitiga .
18 2023 Penilaian pada Pembelajaran Bangun Ruang Sisi Datar Berbasis Kemampuan Spasial Siswa .
19 2022 Pendalaman Materi Matematika di SD Negeri Glagah .
20 2022 Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP pada Materi Statistika .
21 2022 Penilaian Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP .
22 2022 Penilaian Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP pada Materi Perbandingan .
23 2022 Penilaian Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa SMP .
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
24 2024 Seminar Pendidikan "Strategi Sukses dalam Penelitian Kualitatif: Menulis, Merancang, dan Mengumpulkan Data dengan Efektif" (Insidental).
25 2024 Visiting Lecturer "Mewujudkan Mahasiswa berprestasi, Aktif, Semangat, Menarik, Inspiratif, dan Kiat Jitu Menulis Skripsi" (Insidental).
26 2024 Peningkatan Kapasitas Kompetensi Guru dalam Penelitian Tindakan Kelas (Insidental).
27 2024 Seminar Pendidikan: Prepare Your Thesis! Kupas Tuntas Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Mix Method (Insidental).
28 2024 Kegiatan Seminar Pendidikan "Menuju Profesional Guru" (Insidental).
29 2024 Pelatihan "Mahasiswa Cerdas Menyelesaikan Tugas Akhir Karya Tulis Ilmiah" (Insidental).
30 2024 Webinar "Strategi Sukses Menaklukan Skripsi" (Insidental).
31 2024 Seminar "Meningkatkan Produktivitas Publikasi Karya Ilmiah Guru Sekolah Dasar Sekecamatan Batang Natal" (Insidental).
32 2023 Workshop Kepenulisan Penelitian Kualitatif (Insidental).
33 2023 Pelatihan Penelitian "Mixed Method pada Pendidikan Dasar" khusus untuk kelas VIII SMP dan X SMA (Insidental).
34 2023 Pelatihan materi dengan topik “Research and development pada penelitian pendidikan dasar”. (Insidental).
35 2023 Dosen Pembimbing Program Kegiatan Short Course Pelatihan Pengembangan Kompetensi Dosen (PKDP) (Terjadwal < 1 semester).
Memberi pelayanan kepada masyarakat
36 2024 Dosen Pembimbing Lapangan pada Uji Kompetensi Lapangan/ Field Study Mahasiswa Semester Genap Magister (Bidang keahlian).
37 2018 Pembimbingan Persiapan Menghadapi Olimpiade Matematika pada Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 bagi siswa kelas X dan kelas XI di MAN 3 Bantul (MAN Wonokromo) .
38 2018 Tryout dan Bimbingan Belajar Persiapan Ujian Nasional MTs Mata Pelajaran Matematika di MTs N 7 Bantul (MTs N Piyungan Bantul .
39 2017 Pembimbingan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Integrasi-Interkoneksi Periode III (Semester Pendek) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Tahun Akademik 2016/2017 Angkatan ke-93 di Selopamioro Imogiri Bantul .
40 2017 Pembimbingan Persiapan Menghadapi Olimpiade Matematika pada Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017 bagi siswa kelas VII dan kelas VIII di MTs Negeri 1 Yogyakarta (MTs N Yogyakarta 2) .
41 2016 Pendampingan Tim Olimpiade dan Science Club pada Semester Genap Tahun Akdemik 2016/2017 bagi siswa kelas VII dan kelas VIII di MTs Negeri Yogyakarta I v .
42 2016 Tryout dan Bimbingan Belajar Persiapan Ujian Nasional SMK Mata Pelajaran Matematika di SMK Muhammadiyah Wonosari .
43 2015 Bimbingan belajar persiapan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) pada mata pelajaran matematika bagi siswa kelas VII dan kelas VIII di MTs LAB UIN Yogyakarta .
44 2015 Pendampingan Tim Olimpiade dan Science Club pada Semester Gasal Tahun Akdemik 2015/2016 bagi siswa kelas VII dan kelas VIII di MTs Negeri Yogyakarta I .
Menulis Karya Pengabdian
45 2022 Identifikasi Kesalahan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP pada Materi Bangun Ruang .
46 2022 Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas VII SMP pada Materi Perbandingan .
47 2022 Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMP pada Materi Teorema Phytagoras dan Lingkaran .

# TAHUN KARYA
Menjadi anggota organisasi profesi
1 2023 Anggota Asosiasi Perkumpulan Dosen PGMI .
Menjadi invited speaker
2 2022 Speaker at the International Conference of Innovation and Technology in Mathematics and Mathematics with the theme "21st Century Mathematical Competency Assessment Models" . Pada pertemuan Internasional Conferece of Innovation and Technology in Mathematics and Mathematics Education. Berlokasi di Online.
Narasumber
3 2022 Speaker at the International Conference of Innovation and Technology in Mathematics and Mathematics with the theme "21st Century Mathematical Competency Assessment Models" . Pada pertemuan Internasional Conferece of Innovation and Technology in Mathematics and Mathematics Education. Berlokasi di Online.